Sugeng rawuh

Apakah bus besar bisa masuk pantai klayar 2020

Apakah bus besar bisa masuk pantai klayar 2020
Tempat parkir Bus Besar di Pantai Klayar

Bus besar masuk ke wisata Pantai Klayar 

Ya, sesuai dengan judul di atas adalah yang paling sering dan paling banyak ditanyakan wisatawan dari luar kota untuk ke Pantai Klayar Pacitan.
Sebenarnya sudah dari mulai pelebaran jalan dari Goa Gong ke Pantai Klayar di Gadang-gadang Bus besar akan bisa masuk ke Pantai Klayar, dan ahirnya Selesai pelebaran jalan hingga saat ini BUS BESAR dengan sangat mudah bisa masuk ke Pantai.

Apakah bus besar bisa masuk pantai klayar
Bus besar di Pantai Klayar

Akses dan kondisi jalan ke Pantai Klayar menggunakan Big Bus

Video Jalan ke Pantai Klayar Pacitan



Setelah dari goa gong, jalan menuju pantai masih mengguanakan jalan yang lama, yang saat ini sudah lebar. Kondisi jalan mayoritas tikungan / belokan sedang hingga tikungan yang cukup lumayan tajam tetapi masih sangat aman untuk di lalui bus. Selain itu jalanan menanjak juga ada, hanya ada 2 - 3 tanjakan yang cukup tinggi dan masih aman juga, yaitu dekat pantai klayar dan mendekati goa gong dari pantai klayar.

Selain pertanyaan di atas ada beberapa lagi informasi yang simpang siur terkait sutle mobil untuk menuju ke Pantai. 
Dulu sebelum adanya pelebaran jalan memang dari goa gong menuju Pantai Klayar maupun pantai di sekitarnya harus menggunakan sutle atau angkutan yang tersedia di goa gong. Karena bus besar belum bisa lewat jalur tersebut.  Tetapi saat ini Bus Besar sudah sampai di Pantai Klayar sehingga tidak dibutuhkan lagi Terkecuali jika akan berwisata lagi di sekitar pantai klayar. Bus besar di parkir di Pantai Klayar dan menyewa mobil sutlle untuk berwisata misalnya ke Pantai Banyu Tibo, Pantai Buyutan atau ke Sungai Maron. Karena Bus besar belum bisa menjangkau ke Wisata Tersebut.

Pintu Masuk Pantai Klayar - Antrian Bus

Berapa biaya parkir Bus Besar di Pantai Klayar

di Pantai klayar ada banyak sekali lahan parkir saat ini kalau tidak salah terbagi menjadi 2 (dua) Jenis yaitu 
- Parkir pantai klayar milik pemerintah
- Parkir Pantai Klayar di kelola oleh Masyarakat

Kenapa ada dan kenapa berbeda-beda seperti itu, sepengetahuan saya, tanah di pantai klayar yang sudah dibangun itu seperti jalannya sudah di cor, tempat parkir sudah ada betonnya itu milik pemerintah & di bangun oleh pemerintah. Artinya tanah sudah milik pemerintah Pacitan. Sedangkan Parkir yang di kelola warga, adalah tanah yang masih milik warga sendiri yang rata-rata belum di bangun walaupun sudah ada beberapa. 

Jadi jika ke Pantai Klayar terus anda di suruh bayar parkir lagi mungkin anda memarkirkan kendaraan di tempat yang dikelola oleh warga masyarakat. Jadi kalau parkir carilah tempat yang sudah dibangun misalnya di atas pantai sebelah barat & Kalau di bawah di sebelah pantai. 
Untuk biaya sendiri saya juga belum tau pasti, tetapi kurang lebih untuk Parkir Bus Pantai Klayar 2020 adalah 10K - 20K.

Foto Lainya Bus di Pantai Klayar





Mungkin itu saja yang bisa saya tulis. Apabila ada kesalahan mohon maaf & semoga bermanfaat terutama untuk Agent Wisata dari Luar kota maupun Luar Daerah untuk menambah informasi tentang wisata Pacitan khusunya Pantai Klayar.




Share:

0 comments:

Post a Comment

Tonton video



Yuk, SUBSCRIBE

omfiki.blogspot.com