Sugeng rawuh

Bukit Cakrawala Pacitan - Tempat wisata alam terbaru di Pacitan Jawa Timur

Bukit Cakrawala Pacitan

Halo dulur-dulurku yo opo kabare dino iki. mugo-mugo kabeh seng moco tulisan iki di paringi kesehatan dan rizki yang berlimpah. amin.

Oke, jadi saya ingin menulis tentang informasi tempat wisata terbaru dan terhits yang ada di Pacitan jawa timur indonesia.

Hingga saat ini Pacitan sudah sangat terkenal dengan wisata pantainya, kok bisa tau, ya karena saya sering berkomentar baik di sosmed, youtube dll ada yang tanya asal mana mas? sawa jawab Pacitan. Nah banyak yang komen Pacitan itu terkenal dengan pantainya yang indah-indah ya mas? 

Nah, oleh sebab itu tidak salah kalau saya menyebutnya juga Pacitan terkenal dengan pantai-pantainya yang indah unik dan keren. 

Tapi disisi lain Pacitan juga memiliki tempat wisat yang juga sayang kalau tidak dikunjungi dulur-dulur kalau pas ke Pacitan apalagi kalau kalian dari arah Ponorogo. 

Jadi di Salah satu kecamatan di Pacitan yaitu kecamatan Tegalombo sedang gencar-gencarnya membuat tempat wisata yang berbeda di Pacitan kalau di Jogja semacam wisata di daerah Dlingo bantul itu yang terkenal seperti Puncak watu goyang, jurang tembelan dsbg.

Lalu apa wisata yang sedang dikembangkan oleh kecamatan tegalombo?
Ya, tentunya wisata pegunungan atau perbukitan yang sudah diberi nama BUKIT CAKRAWALA

Iki salah satu foto dulur-dulur seng wes tau mrene 
sepurane yo lur fotone sampeya tak upload neng kene, aq lali jengen IG-ne kabeh. Komen ae yo lur seng due fotone. hehe

Bukit Cakrawala Pacitan
foto 1. Bukit Cakrawala Pacitan - bukit dan gardu pandang

Bukit Cakrawala Pacitan
foto 2. Bukit Cakrawala Pacitan - jalan menuju bukit

Bukit Cakrawala Pacitan
foto 3. Bukit Cakrawala Pacitan - bukit

Bukit Cakrawala Pacitan
foto 4. Bukit Cakrawala Pacitan - bukit

Bukit Cakrawala Pacitan
foto 5. Bukit Cakrawala Pacitan - bukit 

Bukit Cakrawala Pacitan
foto 6. Bukit Cakrawala Pacitan - tempat duduk dari kayu

BUKIT CAKRAWALA TEGALOMBO PACITAN

Bukit ini sebenarnya sudah diresmikan tahun lalu dulur-dulur yaitu tahun 2018, langsung oleh bapak camat Tegalombo. Luas dari wisata Pacitan bukit cakrawala ini kurang lebih 5 hektar, ya lumayan luas lur.

Mengusung konsep wisata alam dan edukasi tentu dengan pemandangan khas Kabupaten Pacitan. Wisata seperti ini sangat bagus sebagai percontohan kalau di desa atau dipegunungan yang dulunya tidak menarik bisa dijadikan obyek wisata yang keren. Dan wisata ini dikelola langsung oleh pemerintah Desa yaitu Desa Kasihan Tegalombo Jos To!. Nah agar lebih berkembang dan punya banyak ide lainya, pemerintah desa kasihan bekerja sama dengan Tim dari luar yaitu dari kampus Univerisata Muhammadiya Malang, karena mereka dinilai cukup memiliki wawasan yang luas untuk mengembangakan obyek wisata seperti ini, mereka itu punya tim namanya adalah Tim Ekspedisi Biokonservasi atau disingkat (TEB).

Aktivitas di Bukit Cakrawala Pacitan

Seiring dengan banyaknya wisata yang datang di tempat ini, di buktikan dengan foto di IG ya, tentunya bukit cakrawa ini terus di kembangkan oleh pengelola siapa tau nantinya bisa menjadi salah satu obyek wisata yang masuk dalam kategori paket wisata Pacitan . 
Beberapa kegiatan yang dapat kalian lakukan jika beriwisata di bukit cakrawa ini adalah Foto-foto, mendaki bukit, melihat pemandangan indah dan merasakan sejuknya udara yang bersih dan tentunya sehat. Kalian juga bisa menguji adrenalin dengan mencoba wahawa flying fox.
Disini juga sudah dibangun gardu pandang bukit cakrawala, dan kalian bisa menikmati pemandangan Pegunungan seperti gunung lawu dan gunung lima gunung khas Pacitan . Piye tambah jos tenan to!

Lokasi dan alamat bukit Cakrawala pacitan

Tempat pasnya wisata alam bukit cakrawala Pacitan ini adalah berada di Dusun Krajan Desa Kasihan Kecamatan Tegalombo Kabupaten Pacitan.
Kurang lebih 5 Kilometer dari Kecamatan Tegalombong nanti ada petunjuk jalan kok atau langsung cari di google maps ya lur kalau mau kesini. 

Iki salah foto dulur-dulur seng wes tau mrene 
sepurane yo lur fotone sampeya tak upload neng kene, aq lali jengen IG-ne kabeh. Komen ae yo lur seng due fotone. hehe

wisata terbaru di pacitan
foto 7. Bukit Cakrawala Pacitan - gardu pandang

wisata terbaru di pacitan
foto 8. Bukit Cakrawala Pacitan - gardu pandang

wisata terbaru di pacitan
foto 9. Bukit Cakrawala Pacitan - gardu pandang

wisata terbaru di pacitan
foto 10. Bukit Cakrawala Pacitan - gardu pandang

wisata terbaru di pacitan
foto 11. Bukit Cakrawala Pacitan - gardu pandang

wisata terbaru di pacitan
foto 12. Bukit Cakrawala Pacitan - gardu pandang

wisata terbaru di pacitan
foto 13. Bukit Cakrawala Pacitan - di atas bukit

wisata terbaru di pacitan
foto 14. Bukit Cakrawala Pacitan

wisata terbaru di pacitan
foto 15. Bukit Cakrawala Pacitan - wahana flying fox

Harga tiket masuk bukit cakrawala Kasihan

Harga tiket untuk masuk di wisata bukit cakrawala ini adalah Rp. 3,500 harga bisa berubah lo lur, dan wahana flying fox Rp. 10.000.
Lha kok bayar mas? lha rumangsamu! semua itu juga untuk kepentingan bersama untuk pengelolaan tempat wisata, sukur-sukur jika ramai juga bisa digunakan untuk pengembangan seperti spot selfie seng koyo eneng merapi park jogja kae lo. hehe

Wes ngono wae, semoga artikel ini bisa menjadi pencerahan bagi kalian yang mau berwisata bersama pacar, keluarga, atau saudara yang berbeda di Pacitan .

Matur nuwun

Oh iyo lur, aku due akun youtube, neng ngisor iki salah satu videonya. Monggo disubscribe ya lur, siapa tau bisa menambah saudara dan rezeki. Amin


Share:

0 comments:

Post a Comment

Tonton video



Yuk, SUBSCRIBE

omfiki.blogspot.com