Sugeng rawuh

Mic gopro hero 3 dan gopro hero 4

microphone gopro hero 4 silver

Aksesoris GoPro type USB Stereo Microphone gopro Hero 3 Hero 4 Murah

Ketika baru membeli Action came banyak pengguna tidak sekalian membeli acsessories bawaan yang disediakan oleh produk action came itu sendiri, beberapa alasan seperti mereka membeli bekas dan sebagainya. Karena memang membeli produk Action came tidak dilengkapi dengan acsesoriesnya atau include pembelian, jadi harus membeli sendiri secara terpisah.

Sebagai pengguna action came yang masih aktif sampai saat ini, tentunya banyak sekali aksesoris yang saya butuhkan, mulai dari bracket helm, jhoc, mur dan baut tambahan, chest strap dan tentu saja microphone. Saya adalah pengguna gopro hero 4 silver dan Xiaomi yi, namun yang saya mau bahas adalah Action came gopro hero 4.

Sudah lumayan banyak pengalaman meneggunakan Action came ini, walau sekarang ini seri gopro sudah sampai GoPro 9, namun saya masih menggunakan GoPro hero 4 silver di menjelang tahun 2021 ini. 

Selama saya menggunakan GoPro hero 4 ini untuk kegiatan membuat konten motovlog saya awalnya membutuhkan mic agar bisa merekam suara saya saat berkendara, apalagi menggunakan Helm FullFace itu sudah wajib pakai mic. Namu banyak sekali mic yang beredar di Online hingga saat ini mulai harga murah hingga harga mahal, dan ahirnya saya mencoba membeli mic dengan harga kurang lebih 100 ribuan seperti di gambar. 

Saya menggunakan beberapa kali dan suara yang dihasilkan ternyata tidak sesuai dengan yang saya inginkan, ekspektasi saya suara yang dihasilkan halus, tidak noise dan suara angin atau gesekan tidak masuk, hmmm namun tidak seperti itu, karena saya beli langsung tempel dan rekam. 

Ahirnya saya iseng-iseng bikin eksperimen agar suara angin dan gesekan tidak masuk dalam rekaman, Yaitu dengan menambahkan kain seperti kain lap bawaan pembersih layar laptop, tapi saya membeli yang ukuran besar, lalu di bungkuskan ke kepala mic Gopro hero, bisa dicoba-coba sampai beberapa lapis, tergantung selera.

Setelah itu saya rapikan dan saya isolasi atau bisa di ikat. dan saya tempel di deket pipi bagian dalam helm full face, terserah mau pipi kanan atau kiri. sudah gitu saja dan saya coba untuk jalan dan settingan di gopro default, nanti saat editing triblenya agak dikurangin dikit. Dan hasilnya lumayan.

Dan ini contoh hasilnya Tapi pakai helm Half Face, mic saya tempel di atas jaket dan tanpa edit suara. 







Share:

0 comments:

Post a Comment

Tonton video



Yuk, SUBSCRIBE

omfiki.blogspot.com