Sugeng rawuh

Cari kos di jogja dan info kos jogja

Info kos-kosan di jogja


Bagi teman-teman yang sedang melanjutkan study di kota Yogyakarta, tentunya akan membutuhkan tempat tinggal, misalkan kos atau kontrakan. Di Jogja tempat kos memang sangat banyak sekali dan bahkan hampir setiap rt/rw atau desa ada yang menyediakan tempat kos dan kontrakan.
Namun mencari informasi kos memang tidak segampang itu, banyak sekali faktor yang tentu kita pikirkan, misalkan jarak dari tempat kita dan transportasi apa yang bisa di lalui atau dekat dengan fasilitas umum atau tidak misalkan.
Jadi pertimbangan umum seperti di atas adalah yang sering di pikirkan oleh saya sendiri dan mungkin teman-teman juga.
Karna saya sudah sering berpindah-pindah kos atau kontrakan di jogja, saya ingin sedikit berbagi tips bagaimana cara mencari kosan di jogja dengan mudah dan cepat. 
Yaitu
1. Pastikan dulu lokasi teman-teman untuk kuliah atau tempat kerjanya
2. Cari tempat kos secara langsung di dekat tempat kerja atau kampus teman-teman
3. Cari informasi di Internet misalkan OLX, Mami Kos, Dll
4. Cari informasi kos jogja di Media sosial yaitu facebook, Instagram, Twitter
5. Cari informasi kos Yogya dengan menanyakan langsung dengan teman atau saudara yang tinggal di jogja

Menurut saya dari kelima itu sudah sangat membantu teman-teman mecari info kos jogja dengan mudah dan cepat. Bahkan ada juga jasa yang mencarikan informasi kos atau kontrakan di jogja, sehingga jika membutuhkan jasa mereka maka kita akan di kenakan tarif tertentu, misalkan kosnya Deal mau ditempati maka biasanya kita bayar jasa mereka Rp. 100.000 dan misal tidak deal, dan karena kita sudah diantarkan ketempat kosnya untuk melihat maka biasanya kita di kenakan tarif Rp. 50.000 yah sebagai pengganti ongkos transport dan jasa mencarikannya lah.

Jika kalian ingin lihat vlog saya membahas info kos jogja di youtube silahkan tonton video berikut ini. dan jangan lupa di SUBSCRIBE YA.. HEHE

Share:

0 comments:

Post a Comment

Tonton video



Yuk, SUBSCRIBE

omfiki.blogspot.com