Sugeng rawuh

Apa perbedaan website dan blog atau wordpress ?

Perbedaan wordpres, blog dengan website

Website blog dan wordpress apa perbedaanya ?

Di sini saya menguti dari beberapa artikel yang menurut saya bagus untuk di kumpulkan supaya mudah dipelajari. Beberapa bulan ini saya sering di beri pertanyaan dari orang yang mungkin awam tentang dunia IT khususnya di bidang website / blog dsb. Tetapi saya juga bingung menjelaskan kepada mereka apa itu perbedaan blog dan website, sedangkan saya bisa menjelaskan tehnik atau informasi tehnik pembuatan dll. Akibatnya mereka yang awam tambah bingung mendapatkan informasi dari apa yang kita berikan. 

Nah, dari situlah saya pengen mengutip dari beberap tulisan tentang apa sih bedanya blog dan website itu?

Berikut ini ulasannya :

Pengertian Blog dan Website

berikut ini adalah definisi dari keduanya

1. Website adalah sejumlah laman online yang terhubung dalam satu domain, yang biasanya dikelola oleh individu, perusahaan, institutis, organisasi atau pemerintah (sumber : Merriam Webster)

2. Blog adalah kependekan dari web log yang berisi konten seperti opini, pengalaman, atau aktivitas penulis atau pemilik blog. (sumber:Hubspot)

Nah dari keduanya pasti sudah paham kan, maksud dan pengertian blog dan website.

Tetapi yang membuat orang awam bingung adalah blog kan juga website kak! kata teman yang tanya ke saya. Ya memang iya, istilah website adalah istilah untuk menyebut situs web yang populer.

Sedangkan blog itu merupakan salah satu tipe website. Yang saat ini banyak digunakan orang karena gratis dan sederhana.

Baca juga : Jangan buat blog gratisan untuk bisnis anda.

Kesimpulan

Dari sedikit informasi di atas dapat kita tarik kesimpulan, jika kita hanay membuat website untuk sekedar membagikan cerita, opini, pengalaman dan sebagainya maka Blog adalah tempat yang paling cocok dan pas.

Tetapi kalau anda ingin membuat website untuk penjualan, bisnis, organisasi atau lembaga, ya Website lah yang paling pas dan masuk.

Itulah perbedaan blog menurut saya dan beberapa informasi yang saya dapatkan dari internet untuk lebih mudah lagi menjelaskan ke yang masih awam perbedaan antara keduanya.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Tonton video



Yuk, SUBSCRIBE

omfiki.blogspot.com