Sugeng rawuh

Baterai asus di cas hanya 90% tidak bisa full 100%

Baterai Laptop ASUS

Saya menggunakan laptop asus X45C tahun pembelian 2015 hingga saat ini tahun 2019. Asus ini dilengkapi dengan smart Charger jadi selama ini saya menggunakan asus versi ini tanpa lepas adaptor cas. Namun malah adaptor cas yang aslinya setelah pemakain 2 tahun mati dan ahirnya saya beli adaptor baru di Jogjatronik dengan harga Rp. 190.000. Tapi bentuk cas dan adaptornya tidak sama dengan yang original bawaan asus mungkin KW atau apa saya juga belum paham karena penjual bilang kalo original asus juga. Namun setelah saya gunakan drag pad mouse nya loncat-loncat gak bisa di pakai, tapi karena sudah saya beli mau tidak mau saya tetap gunakan hingga saat ini. 
Minusnya kalau paket adaptor ini seluruh part usb nyetrum, dan sudah merusakkan hp samsung J5 2016 saya. Aslinya kalau baca-baca riview di internet bahaya di mesin laptop juga. tapi Alhamdulliah sudah 3 tahun ini saya menggunakan adaptor cas itu aman dan tidak pernah saya lepas baterai dan selalu saya cas saat menggunakan laptop asus ini.

Menggunakan laptop asus x45c dengan mengecas tanpa lepas baterai

Ya, saya menggunakan laptop ini selama ini dengan cara seperti itu, kenapa? karena laptop asus sekarang lebih pintar dan canggih. Jadi walaupun kita cas saat kita gunakan batterai di Laptop hanya stand by alias tidak mengecah, kalian bisa baca di notifikasi baterai saat cas di atas 95% saat di masukkan cas ke laptop akan ada notifikasi kalau adapter di pasang tapi tidak mengecas, karena batteray hanya standby. Hasilnya selama hampir 4 tahun ini batteray saya masih awet dan bisa digunakan untuk akses internet selama 2 jam lebih.

Charging batteray asus hanya 90% tidak bisa full 100%

Permasalah ini muncul baru kemarin setelah saya menggunakan laptop ini untuk merender video video dengan premiere pro, tau sendiri lah laptop spek sperti ini dipaksa untuk melakukan proses render. Akibatnya panas dan suhu di laptop semakin tinggi. Besoknya saya gunakan untuk upload video ke youtube dan sisa baterai tinggal 50% dan saya cas ulang hampir 7 jam lebih. Tapi di indikator baterari di laptop tidak menyala hijau artinya baterai belum penuh saat kita cas. Padalah sebelumnya 4 jam saja sudah bisa penuh dengan kondisi baterai sisa 50%.
saya coba berkali-kali tapi hasilnya ternyata berhenti di 93% saja. dan barulah saya merasa bingung dan mencari informasi di Internet dan saya coba tips yang saya dapatkan dari KASKUS berikut ini tipsnya :

Tips mengatasi plugin not charging

Setelah saya coba dan praktekkan cara di atas lumaya jalan dan bisa naik ke 96%. dan kemungkinan baterai laptop asus yang saya gunakan sudah mulai rusak. Nah sebelum memperbaiki laptop ke tukang service laptop ada baikanya kalian gunakan cara di atas terlebih dahulu. 

Terima kasih



Share:

0 comments:

Post a Comment

Tonton video



Yuk, SUBSCRIBE

omfiki.blogspot.com