Sugeng rawuh

Sentono Gentong masih menjadi wisata menarik 2019 di Pacitan

Sentong Gentong Pacitan

Sentono Gentong Pacitan 

Sentono gentong, mungkin kalian yang baru pertama kali mendengar nama ini sedikit aneh mungkin juga lucu. Unik memang nama wisata yang satu ini, tapi dari namanya yang seperti itu ternyata ada sejarah sendiri yang menjadikan nama sentono gentong muncul. 
Sebelum membahas sejarahnya saya ingin sedikit menjelaskan dulu apa itu sentono gentong

Sentono gentong Pringkuku

Sentono gentong adalah tempat wisata yang bisa dibilang baru dan masih hits di Kabupaten Pacitan. Wisata yang berada di ketinggian ini menyuguhkan pemandangan kota Pacitan dari atas ketinggian yang menawan, keren dan kece tentunnya. 
Berada di atas perbukitan bebatuan karang yang mengarah ke Kota Pacitan, kita bisa melihat pemandangan Kabupaten Pacitan mulai dari teluk pacitan hingga penggunan Pacitan yaitu Gunung Lima pacitan.

Dulunya tempat ini hanyalah hutan yang tidak dimanfaatkan, namun karena seseorang yang melihat potensi wisata cukup besar di tempat ini maka sekarang dikembangkan menjadi tempat wisata menarik di Pacitan. 

Ismono adalah orang yang memiliki ide untuk menjadikan kawasan semak belukar atau hutan ini sebagai destinasi wisata terbaru di Pacitan.

#1 Sentono Gentong
#2Sentono Gentong

Nama Sentono Gentong

Nama sentono gentong diambil sebab di area itu tersedia batu yang berlubang dan pada masa lalu ada gentongnya. Tetapi sekarang gentong tersebut dibawa ke kraton ngayogykarta hadiningirat sebab sungguh milik dari kasultanan tersebut. Pada masa lalu, area ini sungguh sebagai bagian dari area kasultanan yogyakarta.

Tiket masuk sentono gentong

Oke, jadi tahun kemarin september 2018 saya juga penasaran untuk mengunjungi wisata sentono gentong ini, dan ahirnya saya bersama anak istri pergi ke sini. Untuk masukknya saya dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 10.000 per orang dewasa.
Sesampainya disana saya disuruh parkir di tempat yang sudah disediakan dan akan diajak naik mobil angkutan yang sudah disiapkan untuk mengangkut pengunjung ke tempat Sentono Gentong.

#3 Sentono Gentong

#4 Sentono Gentong


Lokasi wisata sentono gentong Pacitan

alamat dan lokasi wisata sentono gentong adalah di Desa Dadapan Kecamatan Pringkuku Kabupaten pacitan Jawa Timur 



Matur nuwun

Oh iyo lur, aku due akun youtube, neng ngisor iki salah satu videonya. Monggo disubscribe ya lur, siapa tau bisa menambah saudara dan rezeki. Amin


Share:

0 comments:

Post a Comment

Tonton video



Yuk, SUBSCRIBE

omfiki.blogspot.com