Sugeng rawuh

Motovlog | Bunker Kaliadem Merapi Yogyakarta

Motovlog | Bunker Kaliadem Merapi Yogyakarta
Bunker kaliadem dan gunung merapi jogja

Bunker Kaliadem Merapi Yogyakarta

Hay gaes, melanjutkan cerita kemarin yang trip ke Word Castle Merapi, saya melanjutkan perjalanan dan ahirnya sampai di Bunker Kaliadem Merapi, tapi selama perjalanan ini, sebenarnya saya menemukan tempat wisata di area merapi ini cukup banyak dan ada wisata hits terbaru juga seperti stone henge, alien stone dan yang lainya. Namun kali ini saya ingin membahas wisata & motovlog omfiki ID di Bunker Kaliadem.

Lihat Video Di sini

Bunker Kaliadem

Merasakan keindahan alam jogja tak akan cukup sebelum merasakan keindahan gunung merapi. salah satu gunung yang masih aktif sampai ketika ini sungguh paling indah apabila dipandang dari beragam area di pulau jawa bahkan menyerupai bagai gunung fuji di jepang. salah satu tempat yang apik untuk melihatnya ialah di tempat wisata bunker kaliadem jogjakarta.

Wisata bunker kaliadem jogjakarta sungguh sebelumnya ialah bunker yang berfungsi untuk mengamati aktifitas gunung merapi dari dekat. akan tetapi pada letusan terakhirnya yang besar, bunker ini terkubur sampai 4 meter tebalnya. dua relawan yang bertugas juga tak selamat dari kejadian letusan tersebut.

Setelah letusan mereda, pemerintah melakukan penggalian pada bunker kaliadem ini. penggalian itu lengkap sulit sebab tanda keberadaan bunker itu juga ikut hilang sebab letusan tersebut. pemerintah setempat kemudian menjadikannya menjadi wisata bunker kaliadem jogjakarta.

Wisata bunker kaliadem jogjakarta sendiri bukan sekedar hanya wisata alam biasa dimana wisatawan bisa melihat kegagahan gunung merapi dari dekat. bunker kaliadem sendiri telah dibangun sejak era kolonialisme belanda yang mana sungguh ditujukan sejak awal menjadi perlindungan untuk pengamatan aktifas gunung merapi.

Bisa dikatakan maka wisata bunker kaliadem jogjakarta ini punya nilai sejarah untuk indonesia dan juga adalah saksi dari ganasnya ledakkan gunung merapi yang tercatat telah 5 kali sepanjang sejarah. jejak-jejak ledakan merapi itu tergambar jelas di depan pintu bajanya yang setebal 15 cm itu.

Jika kalian tertarik untuk mengunjunginya, kalian sekedar perlu mengarah ke desa kinahrejo, yang berada di kecamatan cangkringan, kabupaten sleman. jaraknya sekedar sekitar satu jam dari kota jogjakarta. kendaraan pribadi sekedar diperbolehkan sampai di desa kinahrejo sebab alasan medan yang berat untuk mengarah ke tempat bunker.

Dari desa kinahrejo mengarah lokasi, kalian mesti menyewa mobil offroad dengan kapasitas maksimum sampai 6 orang atau motor trail. penyedia jasa itu menyediakan juga jasa untuk tour merapi dimana kalian dapat mendatangi beragam tempat yang fenomenal dari letusan gunung merapi.

Untuk tarif dari menyewa kendaraan jeep trsebut tersebar sebagai beberapa tarif yang disesuaikan dengan jauh dekatnya jarak yang akan kalian tempuh semasa tour, akan lebih baik juga apabila kalian mengecek kendaraan yang akan digunakan. hal itu dapat kalian lakukan

Karena letaknya yang berada di daerah dataran tinggi, kemudian menjadi tips ketika mendatangi wisata bunker kaliadem jogjakarta ialah dengan membawa pakaian tebal yang bisa menghangatkan. kalian juga diminta membawa perbekalan sebab sekedar ada beberapa penjual mkanan di pintu masuknya apalagi di lokasi.

Saat kalian telah capai wisata bunker kaliadem jogjakarta, kalian akan diajak untuk melihat kawah dari gunung merapi yang tampak dengan jelas ketika cuaca cerah. oleh sebab itulah, menjadi tips kedua lainnya ialah selain membawa pakaian tebal yakni mendatangi wisata itu dengan baju tebal akan tetapi juga memperhatikan waktu kunjungan anda.

Yang dimaksud dengan waktu kunjungan yang baik ialah dengan menghindari musim hujan dimana akan besar kemungkinan akan turun hujan. selain medan mengarah wisata bunker kaliadem jogjakarta akan lebih sulit, alasan keduanya ialah kalian tak akan bisa melihat dengan jelas gunung merapi dengan lebih jelas.               

Nah begitulah cerita hari trip motovlog jogja hari ini, terima kasih yang udah subscribe canel omfiki ID dan berikut ini video motovlog bunker kaliadem.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Tonton video



Yuk, SUBSCRIBE

omfiki.blogspot.com