Sugeng rawuh

Pacitan Miliki Ombak Kelas Dunia


Pacitan Miliki Ombak Kelas Dunia
Pantai watu karung

Pantai watu karung Pringkuku Pacitan

Indonesia adalah negara yang di karunia keanekaragaman hayati dan keindahan alam yang melimpah. Bicara mengenai pantai eksotis tentu merujuk ke pantai-pantai yang ada di bali, lombok, pulau rote sampai papua. Akan tetapi jangan salah, kekayaan alam dan bahari indonesia tak sekedar berlokasi di pulau-pulau yang telah padat wisatawan tersebut, tidak terkecuali di pacitan. Kota pacitan tak sekedar populer menjadi spot macet ketika terjadi liburan panjang atau mudik lebaran saja, akan tetapi juga populer dengan beragam nuansa alam yang pastinya mengagumkan jutaan pengunjung. Sebut saja pantai watu bale dengan batu karang nya yang khas, pantai buyutan dengan dongeng mahkota dewa narada dan pastinya pantai watu karung yang populer dengan bongkahan batu karang eksotis

Lihat Video Di sini

pantai yang dikelilingi oleh perbukitan karang dengan sabana hijau ini juga menghadirkan bentangan pasir putih yang luas dan eksotis dan sekilas menyerupai pantai merah. Pantai yang berlokasi di dusun pringkuku ini seringkali didatangi wisatawan mancanegara untuk hanya berjemur sampai bermain selancar sebab lokasi nya yang masih alami dan tak ramai bagaikan pantai di pulau terpencil. Berbeda dengan pantai buyutan yang terbilang sama dalam hal eksotisme dan kealamian, di pantai ini telah tidak sedikit penginapan tersedia. Salah satu alasan pantai ini terdengar sampai wisatawan mancangera ialah berkat bruce irons yang adalah seorang peselancar mengabadikan momen saat mampir di pantai watu karung ini. Foto-foto yang diabadikan bruce membuatnya dilirik oleh majalah waves yang menjadikannya menjadi model saat lagi asyik bermain selancar di tahun 2018. Layanan umum sekedar berupa kamar mandi, wilayah parkir yang tak terlalu luas dengan deretan warung makan yang berlokasi sedikit jauh dari terjalnya akses mengarah lokasi wisata ini. Akan tetapi di atas pantai telah terdapat beragam macam penginapan. 

Harga tiket masuk di pantai watu karang

harga tiket masuk untuk bisa memasuki lokasi wisata yang berangkap ini ialah gratis dengan jam operasional yang di buka semasa 24 jam non-stop sehingga wisatawan bisa merasakan waktu lebih leluasa di pantai yang sepi dan asri ini dengan konsisten menjaga kebersihan, menjaga kelestarian alam dan ekosistemnya dan kewaspadaan masing-masing. Rute mengarah tempat pantai watu karung
terletak secara detail tempat di daerah pringkuku sebenarnya di desa limasan, kabupaten pacitan, jawa timur dengan akses yang lengkap sulit curam dan terjal berjarak 40 km dari kota pacitan. 

Untuk wisatawan yang berkunjung dari jawa barat dan jakarta bisa melewati gunung kidul, jogjakarta melewati solo kemudian ke jalan pintas di desa sedeng untuk sampai pada pusat kota pacitan. Kemudian dari situ bisa menjejaki petunjuk yang ada 40 km dari sana dan memasuki area pringkuku dengan tanjakkan curam sehingga diperlukan kehati-hatian. 

Obyek wisata di pantai watu karung

1. Spot renang, diving dan surfing

Ombak pantai yang lengkap besar dan biru laut juga paling pas digunakan untuk berenang, diving sampai surfing dengan menggunakan peralatan sendiri sebab belum terdapat lokasi penyewaan. Ombak besar di sini terbilang aman sebab karakternya yang tak menyeret saat telah sampai di pinggir pantai. Bagi wisatawan yang ingin mencoba berselancar atau sungguh telah ahli akan tetapi tak membawa peralatan tak perlu resah sebab di pantai ini sudah menyediakan sewa peralatan mulai dari surfing sampai diving. 

2. Perbukitan karang

Perbukitan karang di pantai watu karang ini adalah lokasi pilihan untuk wisatawan untuk berkemah, menyaksikan sunset sampai sekedar mendengarkan nyanyian ombak. Maupuan medan lengkap sulit akan tetapi hal ini tidka menghalangi wisatawan terutama untuk para petandang dan pecinta adrenalin yang justru merasa tertantang untuk menyaksikan keindahan dari atas bukit.

3. Spot camping

Perbukitan dengan sabana yang luas paling asyik dijadikan berkemah dengan api unggun untuk menghangatkan diri dan memasak hidangan ala campers dan diiringi iringan music berkemah dan nyanyian ombak laut.

4. Spot berjemur

Hamparan pasir putih yang lembut dan luas dan sinar matahari yang cocok menjadikan pantai ini salah satu spot berjemur ekostis yang menakjubkan. Tidak heran turis mancanegara terkadang tampak di pantai terpencil ini dengan are khusus para pemakain bikini. 

5. Spot foto

Bukit karang, ombak biru laut nan jernih, bentangan pasir luas, sunset dan sunrise ialah alasan mengapa ajang foto tak bisa terlewatkan. Untuk para pecinta fotografi dan selfie eksis lokasi ini adalah surga yang dicipkatan cukup dengan landscape alam yang eksotis selain sebab biru laut yang menjernihkan mata. Pantai watu karung adalah bukti maka indonesia tak sekedar populer dengan bali dan pulau-pulau lain di indonesia timur, akan tetapi juga populer dengan meratanya keindahan alam. Pantai yang berlokasi di desa limasan ini adalah lokasi terbaik untuk berenang, diving sampai surfing.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Tonton video



Yuk, SUBSCRIBE

omfiki.blogspot.com