Sugeng rawuh

Reog ponorogo akan tampil di acara Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta 2019

Reog ponorogo akan tampil di acara Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta 2019
Reog Ponorogo Jatim dan Naga Barongsari

Pekan Budaya Tionghoa Jogja 2019

Nah, dulur-dulur, di jogja akan ada perhelatan Pekan Budaya Tionghoa atau disingkat PBTY ke XIV yang akan dimulai hari ini, selasa 13 - 19 Februari 2019, acaranya berpusat di kampung Pecinan Ketandan Kota Yogyakarta.

Pekan budaya ini sering digelar oleh Komunitas Jogja Chinese Art dan Culture Centre (JCACC) untuk merayakan Tahun baru imlek 2570, dan kali ini akan disiapkan secara meriah.

Biasanya yang paling banyak ditunggu dulur-dulur adalah Festifal dan perlombaan seperti Jogja Dragon Festival atau sering disebut Festival Naga Barongsai. Untuk kegiatan ini di laksanakan pada sabtu 16 Februari 2019 lokasi sepanjang jalan Malioboro.

Sesuai yang ditulis di media online Tempo. Kurang lebih ada 20 tim akan mengikuti Dragon Festival ini. Dan untuk karnavalnya akan diikuti 31 tim. Untuk karnaval tahun ini akan di ramaikan dengan tiga naga raksasa.

Tiga naga raksasa adalah Naga hijau dari magelang jateng yang panjangnya 90 Meter, Naga Jogja yang jadi pemegang rekor muri tahun 2018 dengan panjang 165, yang terahir Naga Nusantara dari Tangerang yang panjangnya 67 Meter.


Reog Ponorogo Juga Ikut Berpartisipasi

Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta ini adalah salah satu event yang rutin digelar tiap tahunnya. Ribuan penonton mulai dari warga lokal hingga Turis manca negara juga banyak yang menyaksikan acara Festival Budaya Jogja ini. Jadi sangat bangga sekali jika salah satu group atau rombongan kesenian dapat di undang dan turut andil dalam event ini.

Nah salah satunya adalah Reog Ponorogo yang juga bakal tampil di karnaval Imlek ini. Bahkan rencananya akan ada enam Reog Ponorogo Jawa timur yang akan di dilibatkan.

Jadi jangan lupa dulur-dulur semua untuk menyaksikan karnaval yang hanya 1 tahun sekali ini. 
Share:

0 comments:

Post a Comment

Tonton video



Yuk, SUBSCRIBE

omfiki.blogspot.com